Mahasiswa KKN UNHAS Posko 112 Gelar Pelatihan Ecobrick




Mediainfota, Soppeng– Dalam upaya memerangi sampah plastik dan membangun lingkungan yang berkelanjutan, KKN 112 kelurahan ompo mengadakan pelatihan pembuatan ecobrick untuk masyarakat, Senin 22 Juli 2024.

Menurut Rehan, Salah satu mahasiswa KKN Tematik Unhas yang sekaligus Koordinator Kabupaten Soppeng, Ecobrick adalah teknik inovatif yang memanfaatkan botol plastik bekas dan sampah plastik lainnya untuk menciptakan material bangunan yang kokoh dan tahan lama," Ungkapnya.

Lebih lanjut, Rehan menjelaskan Pelatihan ini diikuti oleh 31 peserta dari berbagai kalangan, termasuk ibu rumah tangga, ketua RT/RW dan pemuda. Para peserta antusias mempelajari cara membuat ecobrick dengan langkah-langkah yang mudah dan praktis,Katanya lagi.

Para peserta pelatihan sangat antusias terhadap ecobrick yang potensinya dapat memberikan solusi kreatif bagi permasalahan sampah plastik.


Seperti yang diungkapkan Saharuddin salah satu peserta pelatihan " Ecobrick adalah ide yang luar biasa. Saya senang bisa belajar cara membuatnya dan saya yakin ini bisa menjadi solusi yang efektif untuk mengurangi sampah plastik di lingkungan kita," Tandas saharuddin.(**)